Recycle Botol Bekas Menjadi Tempat Alat Tulis Yang Cantik










Terkadang kita sering menganggurkan dan membuang barang-barang yang dianggap tidak berguna dan sudah menjadi sampah. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan dan dimanfaatkan pada barang-barang itu semua. Kita bisa memanfaatkan barang-barang tersebut menjadi barang yang berguna dan unik. Oleh karena itu, penulis memberikan satu referensi tutorial untuk mempercantik barang yang sudah terabaikan. Mulai disimak tahapannya di bawah ini.
   
Bahan-bahan yang dipersiapkan: 
1. Botol air mineral yang sudah tidak terpakai
2. Pita berwarna
3. Gunting
4. Lem kertas

Cara membuat :
1.  Siapkan satu buah botol air mineral ukuran sedang yang sudah tidak terpakai.
2. Selanjutnya, satu buah botol air mineral ukuran sedang ini dipotong setengah dengan menggunakan gunting.
3. Setelah botol air mineral terpotong, rapikan terlebih dahulu bagian-bagian yang dirasa kurang rapi. Apabila dirasa sudah rapi, maka langsung beralih ke tahap selanjutnya.
4. Kemudian, siapkan pita berwarna (sesuai selera) dan gunting. Lalu, potong pita berwarna ukuran panjang 20 cm dengan menggunakan gunting.
5. Setelah pita berwarna sudah semua terpotong sesuai dengan ukuran, tahap selanjutnya adalah menghias potongan botol air mineral tersebut.
6. Jangan lupa siapkan lem kertas di dekat Anda dan potongan pita berwarna. 
7. Selanjutnya, oleskan lem pada bagian bawah potongan botol terlebih dahulu untuk mempermudah pekerjaan. Setelah itu rekatkan potongan pita berwarna itu ke olesan lem sebelumnya.
8. Tunggu sebentar untuk mengetahui kerekatan potongan pita berwarna yang dilem. Apabila dirasa sudah rekat, maka lanjutkan kembali ke tahap merekatkan potongan pita berwarna yang sebelumnya sudah dioleskan lem. Lakukan tahap ini hingga potongan botol air mineral tertutupi dengan potongan pita berwarna.
9. Setelah tahap ketujuh dan kedelapan telah diselesaikan, maka hasil kreasi sudah siap untuk dipakai.
Yuk mulai dicoba 😊



Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Wejangan Ibu yang Tak Pernah Lepas dari Hidupku

Salam Yang Tertunda

Gelembung Belalai Gajah